Joel Cornelli Puji Performa Pemain Arema FC

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli
Sumber :
  • Dok Arema FC

Malang, VIVA – Pelatih Arema FC memuji progres yang ditunjukan oleh para pemain dalam laga ujicoba melawan PSBS Biak. Dalam laga persahabatan ini Singo Edan hanya meraih hasil imbang dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Samudra, Badung, Bali pada Sabtu, 13 Juli 2024. 

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

Joel menyebut bahwa pemain Arema FC mulai memahami keinginannya. Dia melihat transisi dari bertahan hingga menyerang berjalan dengan bagus. Disisi lain, organisasi permainan juga berjalan cukup bagus. 

"Saya melihat situasi performa pemain sangat bagus, transisi menyerang bertahan sangat bagus. Organisasi permainan juga bagus. Saya sangat suka dan berharap pemain terus berlanjut," kata Joel. 

Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

Pelatih asal Brasil ini pun ingin terus mematangkan strategi dan gaya permainan yang dia inginkan disetiap sesi latihan. Selain soal teknis, faktor fisik juga harus dibenahi. Namun, dia menyadari untuk menuju puncak performa semua butuh proses. 

"Jadi saya ingin di setiap latihan bagaimana transisi berjalan baik. Bagaimana organisasi tim bisa bermain bola atas bisa melakukan overlap. Untuk playmaker bisa memberikan umpan yang pas untuk para penyerang agar bisa mencetak gol. Termasuk fisik juga harus bagus semua. Tetapi saya sadar bahwa itu semua butuh proses," ujar Joel. 

Joel Janji Bawa Arema FC Bangkit saat Lawan Persib

Joel mengatakan, hasil imbang melawan PSBS Biak bukan jadi persoalan serius. Karena Arema FC sendiri baru melakukan latihan sejak 2 pekan terakhir. Termasuk pemain asing yang baru bergabung dalam beberapa hari terakhir. 

"Apalagi Arema FC memulai latihan sementara mereka sudah melakukan persiapan yang cukup lama. Saya baru memiliki waktu 2 minggu untuk melakukan persiapan. Semua pemain asing baru bergabung jadi memang semua butuh waktu untuk menjadi lebih bagus," tutur Joel.