Piala Presiden Bakal Jadi Ajang Eksplor Para Pemain Arema FC

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC tergabung dalam Grup B Piala Presiden 2024. Grup ini berisikan Arema FC, Bali United, Madura United dan Persija Jakarta. Grup B bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengaku bahwa Singo Edan menyambut baik gelaran turnamen ini. Apalagi mereka sedang menjalani pemusatan latihan di Bali yang menjadi venue gelaran Grup B Piala Presiden 2024. 

"Untuk turnamen Piala Presiden ini Arema FC menyambut baik, artinya yang pertama secara tim kita juga bertepatan lagi mengadakan TC di Bali. Dan melakukan uji coba disana kebetulan juga kita masuk grup B yang bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Jadi hal ini poin lebih karena kita tidak berpindah tempat dan bisa fokus pada pemantapan tim," kata Yusrinal, pada Rabu, 17 April 2024. 

Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

Pria yang akrab disapa Inal itu menuturkan, turnamem Piala Presiden juga bisa menjadi ajang tim pelatih mengeksplor para pemain baru. Joel Cornelli diharapkan mampu memanfaatkan turnamen ini untuk persiapan sebelum berlaga di Liga 1. 

"Dengan adanya Piala Presiden bisa jadi ajang kita untuk memberi kesempatan tim pelatih untuk bisa mengeksplor dan mengasah komposisi tim dan strategi dengan maksimal di pertandingan dengan level yang berbeda dari uji coba sebelumnya. Ini sangat penting buat persiapan menyambut musim kompetisi yang baru," ujar Inal.

Joel Janji Bawa Arema FC Bangkit saat Lawan Persib

Di sisi lain Arema FC merupakan juara bertahan turnamen ini. Singo Edan tercatat pernah menjadi juara sebanyak 3 kali pertama di tahun 2017, di tahun 2019 dan juara di tahun 2022. 

"Arema FC mempunyai history yang sangat bagus di turnamen Piala Presiden ini dengan 3 kali kemenangan (juara). Tentunya kemenangan (juara) ke 4 akan menjadi semangat yang bagus untuk kepercayaan diri tim ini dalam menatap musim baru," tutur Inal.