Arti Penting Laga Ujicoba Arema FC Lawan Tim Promosi Liga 1

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli dan Asisten pelatih Claudio Jesus
Sumber :
  • Dok Arema FC

Malang, VIVA – Arema FC akan berujicoba melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 13 Juli 2024. Laga ini dijadikan untuk mengukur sejauh mana level tim di bawaha asuhan pelatih Joel Cornelli

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

"Jadi uji coba ini penting. Karena saya sudah membuat agenda ada tiga pertandingan sebelum Liga," kata Joel, Jumat, 12 Juli 2024. 

Arema FC sendiri sebelum rencana ujicoba melawan PSBS Biak sudah berujicoba melawan tim Liga 3 NZR Sumbersari. Dalam laga itu Singo Edan menang telak 5-0. 

Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

"Jadi penting sekali pertandingan ini karena mereka juga sama melakukan persiapan kita sama-sama tim liga 1 kemarin kita juga sudah ber uji coba dengan tim Liga 3," ujar Joel. 

Pelatih asal Brasil itu sangat senang Arema FC mendapat lawan ujicoba yang sepadan sesama tim Liga 1. PSBS Biak sendiri merupakan tim promosi yang sebelumnya menjadi juara di Liga 2.

Joel Janji Bawa Arema FC Bangkit saat Lawan Persib

Menurut Joel, ada perbedaan antara tim Liga 3 dengan tim Liga 1. Sebab, PSBS Biak dilatih oleh pelatih asing dan memiliki pemain asing. Sehingga ujicoba ini dinilai sangat penting untuk mengukur permainan tim. 

"Ada pemain asing dan pelatih asing jadi ujicoba ini sangat penting untuk melihat kondisi para pemain berada di level mana. Jadi saya sangat senang dengan uji coba ini," tutur Joel.