Tim Musafir Arema FC Enggan Berkandang di Luar Jawa Timur

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAArema FC terus melakukan pendekatan dengan Pemerintah Kota Blitar agar rencana berkandang di Stadion Soepriadi, Blitar terealisasi. Manajemen Arema FC sendiri menyatakan enggan berkandang di luar Jawa Timur sehingga memaksimalkan stadion yang ada disekitaran Malang Raya. 

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa mereka mendapat rekomendasi 3 stadion di Jawa Timur. Yakni, Stadion Soepriadi, Stadion Jember Sport Garden dan Stadion Bumi Wali, Tuban. 

"Kita optimis bisa melakukan itu. Daripada kita bertanding di luar Jawa Timur. Sekali lagi pernah kita sampaikan bahwa kita mendapat rekomendasi tiga stadion, stadion Soepriadi, Stadion Tuban dan Stadion Jember," kata Sudarmaji, Kamis, 27 Juni 2024. 

Pengendara Motor Sport Meninggal Dunia Usai Tabrak Pohon

"Untuk Jember dan Tuban memang sudah ada assessment tapi belum dapat pengalaman untuk menggelar liga 1 atau Liga 2. Tapi kalau untuk di Blitar level kompetisi sudah pernah digelar di stadion itu. Termasuk Liga 2 laga usiran Deltras Sidoarjo (musim lalu)," tambah Sudarmaji. 

Musim lalu Arema FC menghabiskan satu musim kompetisi dengan berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Bermain di luar Malang menjadi pukulan telak bagi Arema FC setelah Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu. 

Ratusan Warga Tosari Pasuruan Semarakkan Festival Ancak Desa Mororejo

Arema FC sendiri menargetkan bermain di Stadion Soepriadi Blitar untuk putaran pertama Liga 1 musim 2024-2025. Sebab, informasi yang mereka terima Stadion Kanjuruhan yang kini dalam tahap renovasi akan rampung pengerjaannya pada November 2024 mendatang. 

"Kita harapannya bermain sore hari kalau pun harus bermain malam mungkin tidak dominan malam hari saja. Kita asumsikan antara 6 sampai 7 home (laga kandang). Karena selebihnya kita ingin di Stadion Kanjuruhan," ujar Sudarmaji. 

Halaman Selanjutnya
img_title