Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Pelatih asal Brasil, Joel Cornelli resmi diperkenalkan oleh manajemen Arema FC pada Selasa, 25 Juni 2024. Dia diikat kontrak selama satu musim untuk memimpin skuat Singo Edan di Liga 1 musim 2024-2025.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Joel Cornelli memiliki sederet pengalaman sebagai pelatih. Dia tercatat pernah menjadi asisten pelatih timnas Brasil di tahun 1991 mendampingi Carlos Alberto Parreira

Joel Cornelli juga pernah melatih tim China, Guangdong Sports. Prestasi mentereng adalah membawa Etihad Club menjadi juara dunia Jordan Women's Pro League tahun 2023 lalu.

Polres Jombang Gagalkan Peredaran Miras Antar Kota via Truk Ekspedisi

Joel Cornelli sudah pernah menangani tim kecil maupun tim besar selama karir kepelatihan. Dalam pengalamannya dia selalu bisa membawa tim yang dipegang sesuai target yang dibebankan manajemen. 

"Di Brasil saya sudah pernah menangani tim kecil atau tim besar dan saya siap membawa Arema FC meraih tujuannya. Karena saya datang kesini untuk bekerja profesional," kata Joel. 

Usai Jalani Rukun Haji, Dua Jemaah Asal Jombang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Joel Cornelli mengaku tertarik berkarir di Indonesia karena melihat persepakbolaan tanah air mulai maju. Setelah mendapat tawaran dari Arema FC tanpa pikir panjang dia langsung menerima tawaran itu. 

"Pilih disini karena lihat Indonesia sudah mulai maju. Jadi pas dapat kabar bisa ke Arema saya senang sekali, karena tim besar," ujar Joel. 

Halaman Selanjutnya
img_title