Aremania Kembali Demonstrasi Besar-besaran di Minggu Hitam

Demonstrasi Aremania di Jalan JA Suprapto
Sumber :
  • Viva Malang

MalangAremania kembali menggelar aksi demonstrasi secara besar-besaran di sejumlah titik di Malang Raya, pada Minggu, 27 November 2022. Mereka menyebut demonstrasi ini sebagai aksi Minggu Hitam. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Tuntutan Aremania adalah meminta kasus Tragedi Kanjuruhan diusut tuntas sampai keadilan di dapat oleh para korban. Jika proses hukum masih sama dengan 6 tersangka atas dugaan pasal kelalaian sesuai pasal 359 dan 360 KUHP. Maka mereka mengancam akan terus melakukan turun jalan sampai tuntutan diterima. 

Salah satu titik aksi demonstrasi adalah di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang. Di kawasan ini terpantau sekitar 300 Aremania melakukan longmarch memutar di kawasan Patimura, hingga Klojen. Mereka terus meneriakan permintaan keadilan. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Terlihat massa aksi juga membawa sejumlah simbol duka diantaranya replika batu nisan, replika keranda dan sejumlah spanduk kecaman atas penanganan Tragedi Kanjuruhan. 

"Kami lakukan sebagai solidaritas. Sampai kapan? Ya sampai keadilan yang diharapkan terpenuhi," kata salah satu Aremania yang ikut dalam barisan masa aksi, yakni Alfian. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Perlu diketahui, sebanyak 135 jiwa meninggal dunia dalam peristiwa memilukan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 silam. Lebih dari 600 orang mengalami luka-luka.