Begini Cerita Pedagang Pasar Tradisional Rela Tingalkan Lapak Demi Bertemu Cabup Mundjidah

Pedagang Pasar Legi Jombang antri berfoto dengan Munjidah.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Ada cerita unik dalam kunjungan Calon Bupati Jombang Mundjidah Wahab ke Pasar Citra Niaga atau pasar legi beberapa hari lalu. Saat calon bupati Jombang nomor urut 1 itu datang salah sorang pedagang wanita bernama Tutuk Lestari rela meninggalkan lapak jualannya demi bisa bertemu langsung dengan Mundjidah. 

Musim Panen Dikemas Jadi Wisata Petik Buah, Petani Semangka Di Jombang Full Senyum

Bahkan, ada momen haru ketika Mundjidah mengajak Tutuk bersalaman dan ngobrol. Tutuk pun berswafoto dengan putri pendiri Nahdlatul Ulama KH Abdul Wahab Chasbullah, itu karena sudah lama ingin bertemu dengan idolanya. 

Momen itu merupakan kali pertama Tutuk bertemu bupati Jombang periode 2018-2023 itu secara langsung di pasar. Tutuk merupakan pedagang di pasar citra Niaga Jombang. Lapak sepatu dan sandal miliknya berlokasi di dalam pasar.

Terlibat Cekcok hingga Lakukan Pengeroyokan, Dua Pemuda di Jombang Dibekuk Polisi

"Alhamdulillah, akhirnya bertemu Bu Mundjidah secara langsung. Sudah aku tunggu dari tadi," kata Tutuk sembari berjabat tangan dengan Mundjidah, Minggu 13 Oktober 2024.

Perempuan berjilbab itu bercerita, momen bertemu calon bupati yang berpasangan dengan Sumrambah itu sangat dinantikan. Awalnya, Tutuk tidak mengetahui jika Mundjidah akan berkunjung ke pasar citra niaga di Jalan Ahmad Yani.

Bertemu Keluarga Tebuireng, Cagub Luluk Bahas Pendidikan hingga Layanan Kesehatan Pesantren

Saat Tutuk melihat mobil patroli polisi dengan beberapa personel berada di area pasar dia mulai penasaran. Selain itu, terlihat beberapa orang berpakaian seragam panwas, berkumpul. Dia lantas mendengar informasi bahwa Munjidah akan berkunjung. 

"Kata orang-orang di pasar, Bu Mundjidah akan datang ke sini, untuk bertemu dengan pedagang dan pembeli," ujar warga Desa Mojongapit ini.

Halaman Selanjutnya
img_title