Pesan Damai Cak Nur kepada Pendukung Pasca APK Banyak Dirusak Orang Tak Dikenal

Calon Wali Kota Batu, Nurochman alias Cak Nur.
Sumber :
  • Tim media paslon NH

Batu, VIVA – Beberapa Alat Peraga Kampanye (APK) milik Paslon NH (Nurochman-Heli Suyanto) yang diusung oleh Partai PKB, Gerindra, dan PSI mengalami perusakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di beberapa titik di Kota Batu.

JTP Grup Meriahkan Hari Jadi Ke-23 Kota Batu dengan Diskon Besar-besaran

Kejadian ini menimbulkan kekecewaan di kubu paslon nomor urut satu di Pilkada Kota Batu tersebut. Namun, Cak Nur sapaan Nurochman mengimbau agar seluruh pendukungnya tetap tenang dan tidak terprovokasi selama Pilwali Kota Batu.

Perusakan yang terjadi tidak hanya sebatas APK dirobek, tetapi beberapa banner juga dibuang ke selokan, bahkan hampir dibakar oleh OTK. Politisi PKB ini menegaskan bahwa perusakan ini tidak boleh memicu tindakan balasan atau konflik. 

Luar Biasa! Pj Walkot Batu Berikan Bonus Belasan Juta Rupiah pada Atlet Peparnas

“Untuk tim pemenangan Nurochman-Heli, jangan terprovokasi dengan perusakan APK tersebut, tetap tenang,” ujarnya, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjunjung tinggi rasa toleransi dalam menghadapi perbedaan pilihan politik. 

Dua Jalan Protokol di Kota Batu Bakal Mulus, Wisatawan Bisa Melintas Nyaman

“Mari kita jalani tahapan dan proses pilkada ini dengan tertib dan damai. Sekarang masih dalam masa kampanye hingga masa tenang nanti. Di hari pencoblosan, tetap pegang teguh persaudaraan dan kedamaian,” katanya.

Selain itu dirinya menghimbau agar para tim relawan paslon NH yang mengusung jargon Mbatu SAE tersebut memperketat pengawasan di lapangan dengan cara meningkatkan koordinasi melalui grup WhatsApp untuk menyebarluaskan informasi dengan cepat dan mencegah kejadian serupa terulang. 

Halaman Selanjutnya
img_title