Bertemu Keluarga Tebuireng, Cagub Luluk Bahas Pendidikan hingga Layanan Kesehatan Pesantren

Cagub Jatim nomor satu, Luluk saat di Ponpes Tebuireng.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah, melakukan kunjungan silahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Mayat yang Ditemukan Warga Jombang, Diduga Bundir ke Sungai Brantas

Dalam kunjungan silahturahmi itu, Cagub yang diusung PKB di Pilgub Jatim ini membahas masalah pendidikan, hingga pelayanan kesehatan di Pondok Pesantren.

Luluk mengaku sengaja membuat janji dengan tokoh dan pengasuh Ponpes Tebuireng, salah satunya yakni KH Fahmi Amrullah Hadziq atau Gus Fahmi.

Jenazah yang Ditemukan Mengambang di Sungai Brantas Jombang Ternyata warga Malang

"Alhamdulillah sudah janjian sama beliau Gus Fahmi, yang kebetulan juga sebagai Pak Lek (paman). Nyocokin tanggal karena beliau sibuk dan saya juga sibuk. Dan alhamdulilah pagi ini bisa silahturahmi, sebagai keluarga," kata Luluk, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Luluk menyebut bahwa nantinya, bersama-sama Gus Fahmi, ia akan dihantarkan untuk silaturahmi dengan pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin.

Libatkan BKP-SDM, Dikbud Jombang Sosialisasikan Pendaftaran PPPK

"Karena sudah lama juga keinginan untuk bisa berjumpa dan juga silahturahmi ke beliau (Gus Kikin), tapi ya memang butuh mencocokin waktu aja, dan alhamdulilah bisa ketemu," ujar Luluk. 

Ia pun menegaskan bahwa sebagai keluarga dan sebagai masyarakat Jombang, ia mengaku perlu dan harus sowan ke Gus Fahmi maupun ke Gus Kikin.

Halaman Selanjutnya
img_title