Songsong Pilkada 2024, Mungkinkah PKB dan PKS Bergandengan Tangan

Pilkada 2024 di Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang/Moh Badar Risqullah

Batu, VIVA – Waktu terus berjalan, peta politik terus berubah, terbaru ada tiga partai yang disebut terus menjalin komunikasi dengan PKB Kota Batu. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman.

Terima Nomor Urut Dua, Paslon Guru Optimis Tiru Kesuksesan Prabowo-Gibran

Menurut Cak Nur sapaanya awalnya ada 6 partai yang terus menjalin komunikasi intensif dengan PKB, namun seiring waktu berjalan sekarang ada tiga partai, antara lain PKS, Nasdem, dan Gerindra.

"Ya benar sekarang hanya tiga parta yang sampai sekarang intens berkomunikasi dengan kami. Tapi nanti seperti apa kita masih belum tahu," ujarnya, Rabu 26 Juni 2024.

Paslon NH Siap Tancap Gas 'Sae adalah Kita' Bawa Ribuan Mimpi dan Amanah

Wakil Ketua I DPRD Kota Batu itu menambahkan, walaupun PKB bisa mengusung calon sendiri dalam Pilkada 2024, tetapi pihaknya tetap membuka diri untuk melakukan koalisi dengan partai yang memiliki visi misi yang sama dengan PKB.

"Meskipun PKB telah ditetapkan sebagai partai pemenang kami tegaskan bahwa PKB tetap terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain yang sejalan dengan visi dan misi kami," tuturnya.

Begini Tanggapan Ketiga Paslon Pilkada Kota Batu Usai Mengikuti Pengundian Nomor

Saat ini PKB telah memulai tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kota Batu. Hingga saat ini, dua nama telah mendaftar sebagai Bacawali, yaitu Cak Nur sendiri sebagai Ketua DPC PKB Kota Batu dan seorang pengusaha, Agung Perkasa.

"Pendaftaran calon wali Kota Batu berakhir sampai 22 Agustus 2024. Harapan kami proses penjaringan ini akan menghasilkan calon pemimpin yang mampu membawa Kota Batu ke arah yang lebih baik. Intinya kami optimis dapat meraih hasil yang maksimal dalam Pilkada 2024 dan terus berkontribusi bagi kemajuan Kota Batu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title