Calon Wakil Wali Kota Malang Asmualik Komitmen Untuk Dunia Pendidikan

Wakil Ketua II DPRD Kota Malang, Asmualik saat paripurna
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAWakil Ketua II DPRD Kota Malang, Asmualik namanya kini masuk dalam bursa Bakal calon Wali Kota Malang. Dia bertekad memajukan sektor pendidikan yang selama ini menjadi citra Kota Malang. 

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

"Pendidikan adalah pondasi utama untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter," kata Asmualik, Selasa, 25 Juni 2024. 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang lahir pada tanggal 16 Januari 1969 ini menyebut, Kota Malang sebagai kota pendidikan harus menjadi pusat perhatian dalam upaya pembenahan dan pengembangan pendidikan.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Dia berpandangan pembenahan pendidikan tidak hanya mencakup infrastruktur fisik sekolah. Tetapi juga strategi pemetaan yang tepat terhadap kebutuhan bangku sekolah. 

"Kami akan memastikan setiap anak memiliki akses yang layak dan mudah ke sekolah terbaik, baik negeri maupun swasta," ujar Asmualik.

Polres Jombang Gagalkan Peredaran Miras Antar Kota via Truk Ekspedisi

Asmualik juga menyoroti pentingnya sinergi antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dalam mendata populasi pendidikan. 

Hal ini diharapkan dapat mempermudah perencanaan jangka panjang yang efektif untuk mencegah angka putus sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title