Puluhan Pemuda di Lowokwaru Deklarasi Dukung Ali Muthohirin di Pilwali Kota Malang

SAM Lowokwaru pendukung Ali Muthohirin
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Puluhan pemuda dari 12 keluarahan yang ada di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang mendeklarasikan diri mendukung Ali Muthohirin sebagai calon kepala daerah Kota Malang. Mereka mengatasnamakan Sobat Ali Muthohirin (SAM) alias SAM Lowokwaru

PWI Malang dan Surabaya Jalin Silaturahmi Lewat Fun Football

Deklarasi ini dilakukan disebuah kafe yang ada di Kota Malang pada Minggu, 23 Juni 2024. Memakai baju putih-putih sembari membentangkan spanduk SAM mereka menyatakan mendukung Ali Muthohirin menjadi calon wali kota maupun wakil wali Kota Malang pada Pilwali 27 November 2024 mendatang. 

"Mereka berasal dari 12 kelurahan yang ada di Lowokwaru. Dimana setiap kelurahan ada 5 hingga 6 orang. Mereka nantinya akan membentuk koordinator wilayah hingga tingkat RW," kata Koordinator SAM Kota Malang Ahmad Riski Mubarok.

Cara Emak-emak di Kota Malang Bermunajat Lewat Majelis Istigasah Cinta Umat

"Dan hari ini kami berkumpul sama-sama memberikan dukungan kepada mas Ali Muthohirin untuk menjadi pemimpin kota Malang. Baik itu wali kota maupun wakil wali kota," tambahnya. 

Pria yang akrab disapa Barok itu menyebut, bahwa dengan pengalaman menjadi pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Koordinator Nasional Kawan Gibran serta menjadi aktivis kampus. Ali Muthohirin dianggap mempuni memimpin Kota Malang sebagai representasi anak muda. 

Ditutup Gus Ahans Mahabie, Festival Sekarbanjar Pertunjukan Budaya dan Doa

"Ini adalah gerakan akar rumput yang mendorong Mas Ali Muthohirin untuk maju di Pilwali. Kami terdiri dari pelaku UMKM, juru parkir, ojek online, dan ibu-ibu rumah tangga. Gerakan ini akan terus kita masifkan secara bergelombang, setelah Lowokwaru bakal menyusul Blimbing. Dan kecamatan lain yang ada di Kota Malang," ujar Barok. 

Barok menyebut sebagai relawan mereka hanya bertugas menggalang dukungan dari semua golongan. Perkara dukungan partai politik dan rekomendasi mereka menyerahkan pada Ali Muthohirin. 

Halaman Selanjutnya
img_title