Pilkada 2024, PPP Jombang Jajaki Peluang Koalisi dengan 3 Parpol Lain

Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, Ema Ummiyatul Chusnah
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, yang bakal digelar pada 27 November nanti, DPC PPP Jombang, Jawa Timur, melakukan penjajakan dengan sejumlah partai politik (parpol) lain untuk mengusung Ketua DPW PPP Jatim, Hj Mundjidah Wahab.

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Hal ini dilakukan lantaran partai berlambang Kabah tersebut, hanya memiliki 4 kursi di gedung DPRD Jombang, yang merupakan hasil Pileg pada tahun 2024 ini.

Jumlah perolehan tersebut, tak sanggup mengantarkan Mundjidah Wahab maju sebagai calon bupati pada Pilkada nanti. Sehingga DPC PPP Jombang perlu berkoalisi dengan partai lain.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, Ema Umiyyatul Chusna menjelaskan, pada pilkada tahun ini, PPP Jombang akan kembali mengusung Mundjidah Wahab yang merupakan mantan Bupati Jombang periode 2018-2023 sebagai calon bupati yang akan diberangkatkan pada Pilkada 2024.

"Tentunya Hj Mundjidah Wahab mantan bupati yang insyaallah akan kita usulkan kepada DPW maupun DPP untuk bisa mendapatkan rekomendasi resmi sebagai kader internal DPC PPP," katanya, Jum'at 31 Mei 2024.

Polres Jombang Gagalkan Peredaran Miras Antar Kota via Truk Ekspedisi

Ia menegaskan, nama Mundjidah Wahab sangat populer di kalangan internal partai. Selain itu Mundjidah juga populer di kalangan masyarakat Jombang. Sehingga Mundjidah merupakan kandidat kuat untuk maju menjadi bakal calon bupati.

"Kader internal kita sudah mengantongi satu nama (Mundjidah Wahab) insyaallah akan running di pilkada sebagai calon bupati," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title