Hendy Setiono Didorong Millenial dan Gen Z Untuk Maju Pilwali Surabaya

Eks Aktivis PMII, Fathur Rohman (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Eks Aktivis PMII, Fathur Rohman menyebut perhelatan Pemilihan kepala Daerah yang akan digelar pada November 2024 mendatang harus mampu menampung aspirasi Millenial dan Gen Z.

Wajah 6 Pemain Lokal Baru Arema FC

Apalagi kalangan milenial dan Gen Z, yang menyumbang sekitar 52 persen suara dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu, mulai mencari sosok anak muda untuk maju dalam Pilkada 2024.

Kontestasi lokal dalam pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu mulai tingkat kota/kabupatan hingga Gubernur akan diisi pemain lama dan juga hadirnya pendatang baru dalam pemilihan kepala daerah.

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Dia menyebut sosol Hendy Setiono menjadi representasi anak muda yang profesional, intelektual, dan memahami situasi kekinian Gen Z dan milenial. Mereka pun mendorong Mas Hendy ikut berkontestasi di Pilwali Surabaya.

"Kami mengusulkan agar Surabaya ke depan memiliki Surabaya Techno and Culture Centre sebagai wadah meningkatkan kesiapan anak muda di dunia digital, artificial intelligence, blockchain, web3, serta kebudayaan agar kita tidak kehilangan jati diri sebagai anak bangsa," kata relawan pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur ini. 

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Selain itu mereka juga mendorong agar ada transformasi kepemimpinan dari tua ke anak-anak muda. Katanya, kepemimpinan muda merupakan salah satu bentuk transformasi kepemimpinan pada era demokrasi yang modern seperti saat ini. 

"Pemimpin muda yang ada di daerah justru sangat baik bagi kelangsungan kehidupan daerah karena pemimpin muda mempunyai energi spirit atau semangat mempunyai inovasi, kreativitas, gagasan bahkan pikiran-pikiran yang sangat visioner dan bisa menjadi pionir dalam pembangunan daerah dan menjalankan roda pemerintah yang lebih baik di tingkat lokal," ujar Fathur.