Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang Fairouz Huda Ingin Pesantren Semakin Sejahtera

Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang, Fairouz Huda (jas hitam)
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVABakal Calon Wakil Wali Kota Malang, Fairouz Huda ingin Pemerintah Kota Malang memberi perhatian terhadap Pesantren Mahasiswa yang ada di Kota Malang. Faktor ini menjadi salah satu alasan baginya untuk ikut berkontestasi di Pilwali Kota Malang agar bisa memperjuangkan dunia pondok pesantren

Proliga 2024 di Malang Buktikan Potensi Baik dari Sport Tourism

"Pemimpin Kota Malang ke depan harus berterimakasih dan memberi perhatian terhadap pesantren mahasiswa yang ada di Kota Malang," kata Fairouz, pada Minggu, 26 Mei 2024. 

"Dengan adanya pesantren mahasiswa maka banyak mahasiswa rantau yang hidup di Malang dapat menimba ilmu agama yang sanat keilmuannya jelas. Sehingga waktunya di luar jam kuliah tidak dipergunakan untuk kegiatan yang kurang bermanfaat," ujar pria yang akrab disapa Kak Fai itu. 

Tumbangkan Runner-up Proliga 2024, Jakarta Pertamina Pertamax Jaga Peluang Final Four

Menurut Kak Fai bentuk perhatian Pemkot Malang ke depan bisa dengan mengalokasikan anggaran untuk para asatidz atau para guru yang mengajar dan mendidik santri setiap hari dengan ikhlas.

"Selanjutnya Pemkot juga bisa mengkoordinasi agar santri mahasiswa bisa jadi tenaga pengajar private untuk anak TK (Taman Kanak-kanak) hingga SMA (sekolah menengah pertama). Itu butuh peran Pemkot untuk mengkoordinasi ke lembaga pendidikan terkait agar dibantu sosialisasi ke wali murid," ujar Kak Fai. 

Tekuk Livin Mandiri 3-0, Jakarta Pertamina Enduro Genggam Tiket Final Four

Kak Fai mengatakan, bidang keilmuan yang bisa diajarkan oleh para santri yang sedang menimbah ilmu di Ponpes mahasiswa cukup banyak. Mulai dari mengajar Alquran, atau ilmu agama lain seperti tata cara salat yang benar dan lainnya. 

Atau juga ilmu umum sesuai dengan bidang keilmuan yang dikuasai santri di kampusnya masing-masing. Sehingga ilmu santri akan bermanfaat untuk masyarakat Kota Malang," tutur Kak Fai. 

Halaman Selanjutnya
img_title