PKS Batu Usulkan Ludi Tanarto Maju Pilkada 2024

Ludi Tanarto.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVALudi Tanarto pria asal Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha diusulkan oleh DPD PKS Kota Batu untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang. 

Pegawai Konsultan Pajak di Malang Terancam Dibui Karena Diduga Gelapkan Pajak Hingga Rp1,8 M

Pria yang saat ini menjadi anggota DPRD Kota Batu tersebut dikenal dekat dengan masyarakat, terbukti dalam Pileg DPRD ia selalu mendulang suara terbanyak dari seluruh anggota terpilih. 

Ketua DPD PKS Kota Batu, Ady Sayoga mengatakan Ludi Tanarto dipilih berdasarkan suara mayoritas pengurus DPD PKS Kota Batu yang menilai beliau memiliki kesiapan secara popularitas dan kapabilitas untuk maju Pilkada 2024.

Pj Wali Kota Batu : Kejurkot Basket Ball VI 2024 Ajang Lahirkan Atlet Berbakat

"Distruktur partai mayoritas memilih Pak Ludi, usulan itu juga sudah kita ajukan ke DPW kemudian ke DPP," katanya, Selasa, 28 Mei 2024.

Ditanya apakah DPD PKS Kota Batu membuka pendaftaran Bacakada? Ady menjawab jika pihaknya tidak membuka pendaftaran secara terbuka seperti beberapa partai lain.

Songsong Pilkada 2024, Mungkinkah PKB dan PKS Bergandengan Tangan

"Kami tidak membuka pendaftaran seperti partai lain, DPD PKS sepakat mengajukan nama Pak Ludi, namun itu masih dinamis, karena usulan dari struktur wilayah atau pusat harus lebih dari satu. Kalau itu nanti tergantung dengan calon apakah Batu 1 atau Batu 2, kita sudah siap," tuturnya.

Kemudian saat ditanya rencana koalisi? PKS Kota Batu mengaku sudah berkomunikasi dengan partai lain untuk penjajakan koalisi. Mengingat PKS hanya mendapatkan 5 kursi di DPRD Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title