Diplomasi Durian Ala Abah Anton saat Dekati Partai Nasdem Untuk Pilwali Kota Malang

Moch Anton atau Abah Anton
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Mantan Wali Kota Malang periode 2013-2018, Moch Anton atau Abah Anton membawa buah durian saat mendaftar di DPD Partai Nasdem, Kota Malang pada Rabu, (22/5/2024). 

Arema FC Ucapkan Perpisahan Untuk Teguh Amirudin

Usai mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang. Abah Anton bersama pengurus DPD Nasdem Kota Malang menikmati buah durian yang dia bawa langsung dari kebun miliknya. 

Abah Anton mengaku bahwa dia membawa 5 buah durian sebagai simbol nomor 5 Partai Nasdem. Selain itu, buah durian juga menjadi simbol dirinya yang berlatar belakang pengusaha durian. 

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

"5 sesuai dengan nomor Partai Nasdem atau simbol partai Nasdem. Ini durian dari kebun saya langsung Abundacio (kafe miliknya). Artinya bahwa kami berangkat dari pengusaha durian," kata Abah Anton. 

Abah Anton menuturkan, bahwa dengan mengikuti pendaftaran menjadi bukti bahwa dia membulatkan tekad bersama 4 partai politik untuk memenangkan Pilwali Kota Malang. Dia berharap proses yang dia jalani berjalan lancar hingga akhirnya dia mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN, dan PSI. 

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

"Karena semangat ini didampingi ulama luar biasa. Saya lihat ada sebuah dukungan luar biasa, karena tahun ini berbeda bahwa ulama siap dan masyarakat Kota Malang siap bersama ke depan memberikan nuansa berbeda," ujar Abah Anton. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil mengatakan bawa ada filosofi dibalik buah durian. Filosofinya karena durian meskipun berduri tapi kalau dibuka buahnya manis. 

Halaman Selanjutnya
img_title