Ini Sosok Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB Untuk Pilwali 2024

DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Malang membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Tidak ada syarat khusus, namun mereka mempunyai kriteria wajib yang akan masuk bahan pertimbangan.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Ketua DPC PKB Kota Malang, Fatchullah menyebut bahwa mereka mencari sosok calon N1 yang paham pengelolaan APBD, paham problematika dan keluhan masyarakat Kota Malang. 3 kriteria inilah yang dicari untuk Pilwali Kota Malang 2024. 

"Sebelumnya kami mengumpulkan seluruh struktural pengurus dan kader untuk menyampaikan aspirasi siapa kader yang layak di daftarkan. Pendaftaran tahap pertama akan berakhir pada 7 Mei 2024 nanti ada berapa akan kita informasikan ke DPP," kata Fatchullah, Selasa, 23 Maret 2024.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Fatchullah pada tim desk Pilkada PKB Kota Malang melarang penerapan pembayaran formulir bagi bakal calon Wali Kota. Sebab, pendaftaran ini dibuka secara gratis tanpa dipungut biaya. 

"Tidak ada istilah membayar formulir semua gratis. Tapi kalau mau sosialisasi ke konstituen silahkan. Karena setelah mendaftar silahkan bersosialisasi memperkenalkan diri," ujar Fatchullah. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Setelah ada pendaftar, PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB. Setelah itu dilanjutkan dengan uji kelayakan dan uji elektabilitas termasuk mengukur tingkat popularitas di masyarakat. 

"Nanti akan kita serahkan ke DPP. Keputusan akhir ada di DPP. Untuk penilaian akhir kami serahkan ke DPP agar lebih transparan dan menghindari faktor suka dan tidak suka. Tugas kami di DPC hanya melakukan penjaringan calon kepala daerah," tutur Fatchullah. 

Halaman Selanjutnya
img_title