Solidaritas Ulama Muda Jokowi Cari Dukungan Untuk Prabowo-Gibran Dari Rumah ke Rumah

Pelapasan relawan Samawi untuk Prabowo-Gibran di Malang.
Sumber :
  • Viva Malang/Hendro Sumardiko

Malang, VIVASolidaritas Ulama Muda Jokowi atau Samawi menggelar apel dan pelepasan relawan canvasing kelima di Lapangan Gedung Sasana Krida, Turen, Malang, pada Jumat, 26 Januari 2024. 

Pelanggan di Stasiun Malang Meningkat 30 Persen saat Libur Panjang Akhir Pekan

Relawan Samawi akan diterjunkan untuk berburu dukungan bagi Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Mereka diharapkan mampu menghasilkan pundi-pundi suara bagi Paslon 02 saat pencoblosan Pemilihan Umum 14 Februari 2024 mendatang. 

Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Timur, Abdul Ghoni, mengungkapkan bahwa Malang menjadi titik kelima pelepasan relawan untuk Prabowo-Gibran. Sebelumnya apel dan pelepasan dilaksanakan di Bekasi, Jakarta Utara, Tangerang, dan Bandung.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

Ghoni meminta pada ribuan relawan jika ada hoaks dan fitnah terkait Prabowo dan Gibran tidak perlu ditanggapi. Sebab, tugas mereka adalah mengkampanyekan Prabowo-Gibran dari rumah ke rumah terutama di wilayah Malang Raya

"Kita harus berkampanye dengan sopan dan fokus menyampaikan visi-misi pasangan Prabowo-Gibran. Hal ini kita lakukan dari rumah ke rumah," kata Ghoni. 

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

Ghoni menuturkan, bahwa Samawi cukup dekat dengan masyarakat pesantren. Hal ini menjadi keuntungan karena Jawa Timur dan Malang Raya dikenal dengan kultur santri dan pondok pesantren.

"Kita ini dekat dengan masyarakat pesantren. Jadi pendekatan yang akan dilakukan Samawi dari rumah ke rumah sesuai dengan kultur Jawa Timur," ujar Ghoni.

Halaman Selanjutnya
img_title