Es Krim OMG dan TRIDI, 2 Inovasi yang Sabet Penghargaan Inotek Award Jatim 2023

Pj Wali Kota Batu, terima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Dua inovasi asal Kota Batu mampu meraih penghargaan Inovasi Teknologi (Inotek) Award Provinsi Jatim 2023. Inovasi tersebut yaitu Es Krim OMG (Organik Milik Giripurno) dengan inovator Kelompok Wanita Tani Puspa Kencana Desa Giripurno dan TRIDI (Pestisida Nabati) dengan inovatornya Kelompok Tani Muda Desa.

Kepala Kantor Imigrasi Malang Bertemu Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Bahas Isu Strategis

Untuk Es Krim OMG menerima penghargaan kategori Inovasi Teknologi di Bidang Ekonomi dan TRIDI menerima penghargaan kategori Inovasi Teknologi di Bidang Non Ekonomi.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam Inotek Award Ceremony 2023 dan Launching Aplikasi Jatim Berdasi di Hotel Novotel Samator, Surabaya, Senin, 9 Oktober 2023.

Viral Pemuda di Jombang Ditelanjangi di Hotel Usai Kedapatan Sekamar dengan Istri Orang

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diraih. Terlebih inovasi tersebut lahir dari masyarakat.

"Semoga nanti bisa menjadi pemicu motivasi yang lain untuk bergerak bersama, dengan inovasi-inovasi yang lain untuk membawa Kota Batu jauh lebih baik dan lebih baik lagi. Terima kasih kepada semua yang terlibat," katanya usai menerima penghargaan.

Moch Karis Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Malang Lewat PDI Perjuangan

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini menerangkan seperti Kelompok Wanita Tani (KWT) Puspa Kencana, dari Dusun Sawahan, Desa Giripurno yang berhasil menciptakan olahan pangan sayur yang disukai anak-anak yaitu Es Krim yang berasal dari sayuran.

"Dari situlah muncul ide dan dikembangkan menjadi Es Krim dan bisa untuk memenuhi gizi terhadap anak-anak yang cenderung tak menyukai sayur. Dan diharapkan nanti bisa menurunkan angka stunting di Desa Giripurno," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title