Ada Dukungan ke Anies di Yogyakarta, Ketua GPK Jatim Tegas Nyatakan : Itu Bukan GPK

Ketua GPK Jatim, Mujtahidur Ridho atau Gus Edo.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Adanya dukungan terhadap Anies Baswedan dari Gerakan Pemuda Kabah (GPK) untuk maju di Pilpres 2024 sebagai Capres mendapat respon dari ketua GPK Jawa Timur.

Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Hal ini dibarengi adanya klaim dari bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang telah mendapatkan dukungan dari GPK di perhelatan Pilpres 2024 nanti. 

Deklarasi dukungan GPK itu, disampaikan Tommy Adrian Firman di Museum Wayang Kekayon, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta pada Minggu, 13 Agustus 2023 kemarin.

Perkuat Peningkatan Layanan, Kantor Imigrasi Malang Studi Tiru ke Semarang

Menurut ketua GPK PPP Jawa Timur Mujtahidur Ridho atau Gus Edo, dukungan yang muncul di Yogyakarta itu, tidak mewakili GPK yang merupakan sayap partai PPP.

"Itu hanya sempalan-sempalan, dan bukan orang-orang dari GPK. Mereka (Tommy Ardian Firman) bukan simbol organisasi GPK, dan itu hanya klaim saja," kata Gus Edo, Senin, 14 Agustus 2023. 

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua GPK Jombang itu mengatakan, seluruh kader GPK tegak lurus dengan pelaksanaan tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono.

"Seluruh kader GPK, tegak lurus dengan pak Mardiono. Termasuk GPK Jatim, semua kader tegak lurus pada pak Mardiono," ujar Gus Edo.

Halaman Selanjutnya
img_title