Pegiat Seni Dan Budaya Malang Raya Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden

Deklarasi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Capres.
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Puluhan pegiat seni dan budaya di Malang Raya mendeklarasikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden RI. Deklarasi dilakukan di lapangan Taman Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang pada Jumat, 2 Juni 2023. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Perwakilan relawan Gus Imin Presiden, Trio Sukamto menuturkan, bahwa setidaknya ada 10 simpul komunitas seni dan budaya yang turut dalam deklarasi ini. Mereka sepakat mendukung Muhaimin Iskandar karena dianggap peduli seni dan budaya. 

"Gus Muhaimin termasuk orang luar biasa, karena peduli budaya. Muhaimin tahu seni dan budaya. Ini cukup penting. Saya belum pernah bertemu, tapi Gus Muhaimin suka dan pecinta budaya," kata Trio. 

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Pria yang juga Dalang Wayang Kulit di Kota Malang ini mengatakan, bahwa ada 5 poin deklarasi dari para pegiat seni dan budaya Malang Raya untuk Cak Imin. Pertama mendukung Muhaimin untuk terus mengawal ide-ide kebudayaan sebagai panglima pembangunan bangsa. 

Kedua mendorong Muhaimin untuk bekerja secara maksimal bersama para pegiat seni dan budaya se-Malang Raya. Ketiga mendukung Muhaimin memberikan jaminan kesejahteraan kepada para seniman dan budayawan seluruh Indonesia

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

Keempat mendorong dan mendukung Muhaimin maju dalam Pilpres 2024. Dan yang kelima, mendukung Muhaimin menjadi Presiden 2024. Adapun komunitas seniman yang terlibat adalah seni reog, seni bantengan, seni jaranan, dalang, seni tari, sinden dan lainnya. 

"Saya berharap beliau Capres. Kalau pun nanti dia akhirnya tetap dadi Cawapres dari Pak Prabowo (Subianto) saya tetap mendukung. Karena keduanya sama-sama pecinta budaya," ujar Trio.