Meriahnya Karnaval Sawojajar, Sajikan Hiburan Seni dan Budaya

Karnaval Sawojajar
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Warga kelurahan Sawojajar Kota Malang memperingati hari ulang tahun ke 79 Republik Indonesia. Mereka menggelar karnaval budaya bernama Karnaval Sawojajar

Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

Setidaknya disetiap RW yang ada di Sawojajar menampilkan kreasi seni dan budaya yang mereka kemas dengan unik. Mulai dari tema bunga, bantengan, punokawan, karakter kartun hingga tema perjuangan mereka tampilkan. 

Karnaval Sawojajar ini mengambil start dan finish di deretan Ruko WOW atau Jalan Raya Sawojajar. Mereka memulai start sekira pukul 14.00 WIB dan finish sekira pukul 17.00 WIB. 

Risma Minta Relawan Amankan Kantong Suara di Pilgub Jatim

Kehadiran karnaval Sawojajar ternyata sangat dinantikan oleh warga setempat. Bahkan warga menantinya mulai dari Jalan Maninjau, Jalan Danau Toba, hingga Jalan Danau Kerinci Raya hingga kembali finish. 

Mereka merasa terhibur dengan kehadiran karnaval ini. Apalagi karnaval ini dilakukan saat akhir pekan. Disisi lain rute yang dilalui juga tidak terlalu mengganggu pengguna jalan. Sebab, karnaval hanya menggunakan satu sisi jalan. Sedangkan sisi lainya untuk pengguna jalan. 

Kesedihan Pedagang Pasar Comboran Usai Lapaknya Hangus Terbakar

"Senang ya ajak anak dan suami kesini. Terus pesertanya juga bagus-bagus tampilanya. Jadi benar-benar terhibur dengan kehadiran Karnaval Sawojajar ini," kata Nisa salah satu warga yang menonton karnaval.