Warga Wagir Kabupaten Malang Temukan Kerangka Manusia di Hutan Gunung Kawi

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Warga Desa Sumbersuko, Wagir Kabupaten Malang digegerkan dengan penemuan kerangka manusia. Kerangka tersebut ditemukan 3 orang warga, saat akan mengecek sumber air di wilayah petak 193 hutan lindung Gunung Kawi, Senin, 21 Oktober 2024 kemarin. 

Sayembara Berhadiah Rp5 Juta Untuk yang Menangkap Perusak APK Paslon Salaf

Tiga warga yang menemukan kerangka manusia tersebut adalah Bambang (47 tahun) asal Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Kasipmo (49 tahun) dan Rendy (24 tahun), keduanya dari Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. 

Menurut Kapolsek Wagir, AKP Ronny Margas, kerangka tersebut berjenis kelamin laki-laki dan tanpa identitas, serta dalam kondisi mengenakan pakaian tim basket Chicago Bulls.

Tim Paslon Salaf Laporkan Pelanggaran Pemilu Yang Diduga Melibatkan Mantan Pejabat Publik

“Kami menerima laporan itu dan sudah diteruskan ke Perhutani juga,” kata Ronny, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Saat ditemukan, jenazah dalam keadaan tergeletak di dasar air terjun dalam posisi terlentang di atas permukaan batu. Lokasi penemuan jenazah cukup jauh darı permukiman penduduk, sekitar 5 kilometer dan harus berjalan kaki sekitar tiga jam.

Digelar 3 Kali, Ini Tema Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang 2024

Polisi bersama Tim Inafis Polres Malang Koramil Wagir, Perhutani dan Tim SAR kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi kerangka tersebut.

"Lokasi penemuan ada di bawah air terjun Coban Seling, kawasan Pegunungan Batu Tulis Petak 193 Hutan Lindung RPH Wagir BKPH Kepanjen ketinggian 1.900 Mdpl," ujar Ronny.