Rayakan Maulid Nabi Muhammad, Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Gelar Santunan Nasional

Santunan nasional di Ponpes Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Dalam rangka merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah yang berada di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar santunan nasional.

Pembangunan Tower di Jombang Diduga Belum Kantongi Izin, Ini Jawaban Dinas PUPR

Kegiatan santunan nasional ini melibatkan ratusan anak yatim dan fakir miskin yang diundang secara khusus untuk menerima santunan dari warga Shiddiqiyyah. 

Setiap masing-masing anak yatim dan kaum duafa mendapatkan bingkisan dan uang saku. Termasuk diberikan buah dan sayuran. 

Tak Kunjung Selesai, Ini Progres Pemeriksaan Skandal Dugaan Asusila Dua Pejabat Dikbud Jombang

Usai menerima santunan terlihat senyum anak yatim dan fakir miskin mengembang pasca acara santunan nasional ke-20 itu. 

Dua anak Yatim di antaranya adalah M Jayakusuma dan M Desta. Keduanya duduk di kelas VI di Tarbiyah Hidhul Ghulam Wal Banat (THGB) milik Tarekat Shiddiqiyyah.

Residivis Pengedar dan Pengepul Pil Koplo di Jombang, Digulung Polisi

Jayakusuma dan Besta berusia 11 tahun. Mereka sudah 6 tahun menjadi santri Shiddiqiyyah. Dua santri asal Madiun ini sangat bergembira saat hadir di Santunan Nasional ke-20 di pesantren ini. Keduanya juga ikut antre untuk menerima bingkisan dan uang saku.

"Alhamdulillah senang sekali mendapatkan bingkisan. Saya menjadi santri di sini sejak kelas satu. Setiap Hari Raya Iduladha pulang ke Madiun," kata kedua santri yatim itu, Sabtu, 21 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title