Mandi di Laut, Seorang Wisatawan Tewas Terseret Ombak di Pantai Perawan

Proses evakuasi wisatawan terseret ombak di Pantai Perawan
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Seorang wisatawan di Pantai Perawan, Desa Sidosari Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang tewas akibat terseret ombak. Korban terseret saat mandi bersama 3 temannya pada Minggu, 15 September 2024 siang.

Kantor Imigrasi Malang Sosialisasi Pencegahan TPPO di Desa Binaan Kabupaten Malang

Korban bernama Mohammad Rafi, (15 tahun) warga Dusun Sumber Makmur RT/RW 029/004 Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. 

Kasatpolairud Polres Malang, AKP Teguh Iman Sugiarto saat dikonfirmasi menjelaskan, usai mengikuti kerja bakti di desanya, sekitar pukul 11.00 WIB korban bersama ketiga rekannya yakni Bima, Inun dan Reza pergi memancing di Pantai Perawan. 

Hadapi Potensi Bencana, Relawan Malang Raya Gelar Pelatihan SAR

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB mereka berempat mandi di laut tepatnya di Muara Pesisir Pantai. Tanpa disadari ombak besar datang dan menyeret keempat anak tersebut ke tengah. 

Tiga rekan korban berhasil menyelamatkan diri, sementara korban yang diketahui tidak bisa berenang tenggelam. Satu jam kemudian, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

KPU Kabupaten Malang Buka Pendaftaran KPPS untuk Pilkada 2024

“Tujuan awalnya memang memancing, tapi kemudian korban beserta rekannya mandi di laut. Korban yang tidak bisa berenang tenggelam sementara tiga lainnya berhasil selamat,” kata Iman.

Usai mendapat laporan adanya wisatawan yang terseret ombak, polisi langsung melakukan pencarian dibantu oleh relawan. Jenazah korban kemudian dievakuasi oleh PSR (Pantai Selatan Rescue) setelah terlihat mengapung di tengah pantai.

Halaman Selanjutnya
img_title