Ribuan Warga Ikuti Pengajian Akbar Gus Iqdam di Kota Batu

Peringatan Maulid Nabi bersama Gus Iqdam di Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Stadion Brantas Kota Batu penuh sesak oleh ribuan warga yang antusias menghadiri pengajian akbar bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid, atau yang akrab dikenal sebagai Gus Iqdam, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Minggu 15 September 2024.

Tampung Aspirasi, Cak Nur Ajak Masyarakat Berinteraksi di Medsos

Gus Iqdam, yang merupakan pengasuh Majelis Ta’lim Sabilut Taubah Pesantren Mambaul Hikam II Blitar, menjadi magnet utama bagi para jamaah yang datang sejak sore hari.

Sejak pukul 16.00 WIB, para jamaah sudah mulai berdatangan untuk mendapatkan tempat terdepan. Hingga malam hari, ribuan jamaah terus memadati area stadion dan sekitarnya, menciptakan suasana penuh kekhidmatan.

Gus Iqdam mulai naik ke panggung sekitar pukul 21.00 WIB dan memulai tausiyahnya pada pukul 21.30 WIB. Kehadiran Gus Iqdam disambut dengan antusias oleh warga yang memadati stadion, memperlihatkan betapa besar kecintaan mereka terhadap majelis ini.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Batu, TNI, Dishub, Satpol PP, serta masyarakat yang berperan aktif dalam pengamanan acara. Beliau menekankan pentingnya menjaga kondusivitas Kota Batu, terutama menjelang Pilkada 2024.

Hadapi Potensi Bencana, Relawan Malang Raya Gelar Pelatihan SAR

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Batu dan TNI yang telah mengamankan pengajian ini sehingga berjalan aman dan lancar. Terima kasih juga kepada jamaah yang rela berdesakan demi mendengarkan tausiyah dari Gus Iqdam," ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Dindik Jatim ini berharap Gus Iqdam dapat mendoakan yang terbaik bagi Kota Batu, agar tetap menjadi kota yang penuh keberkahan dan kondusif di tengah berbagai dinamika, terutama menjelang Pilkada.

Halaman Selanjutnya
img_title