Gus Ipul Ajak Pengusaha Patuhi Aturan Bangunan, Dorong Pembangunan Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan, sosialisasi perizinan pembangunan SIMBG
Sumber :
  • Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVAWali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengajak seluruh pengusaha di Kota Pasuruan untuk mematuhi peraturan perizinan bangunan. Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) yang diikuti oleh sekitar 200 pengusaha, Selasa, 20 Agustus 2024 kemarin. 

Ribuan Jemaah Padati Haul KH Abdul Hamid

Dalam sambutannya, Gus Ipul menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan bangunan demi keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan penghuni bangunan. Ia juga menyoroti pentingnya SIMBG sebagai upaya pemerintah untuk menertibkan perizinan dan meningkatkan pendapatan daerah.

"Sistem yang kita buat sudah cukup baik dan sesuai dengan undang-undang. Tujuan utama kita adalah memastikan bangunan di Kota Pasuruan memenuhi syarat keselamatan dan kenyamanan," ujar Gus Ipul.

Pemkot Pasuruan Apresiasi Siswi MTsN yang Juarai Lomba Tingkat Nasional

Lebih lanjut, Gus Ipul mengajak seluruh pihak untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang cepat, anti diskriminasi, dan bebas korupsi. 

Ia juga mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai Kota Pasuruan dalam memberikan pelayanan publik, salah satunya dengan adanya mal pelayanan publik yang dinilai sebagai salah satu yang terbaik di Jawa Timur.

Hadiri Gebyar HAN 2024, Gus Ipul Dorong Anak Pacu Prestasi Untuk Wujudkan Pemimpin Masa Depan

"Mari kita bersama-sama membangun Kota Pasuruan menjadi kota yang bersih, indah, dan nyaman untuk ditinggali. Saya mengajak seluruh warga, terutama para pengusaha, untuk ikut berperan aktif dalam memajukan Kota Pasuruan," kata Gus Ipul.

Selain soal perizinan bangunan, Gus Ipul juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan pengusaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Pasuruan. 

Halaman Selanjutnya
img_title