Polsek Pasrepan Tangkap Pemilik Bondet Siap Pakai

Pelaku menunjukkan tas yang berisi bondet kepada petugas.
Sumber :
  • Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Satuan Reskrim Polsek Pasrepan, Kabupaten Pasuruan berhasil mengamankan bahan peledak jenis bondet di wilayah hukumnya. 

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Pasrepan Pasuruan Segera Direlokasi

Seorang pria bernama Mufid (50 tahun), warga Desa Kalirejo Kecamatan Kraton, diamankan pada Senin, 19 Agustus 2024 malam, setelah ditemukan menyimpan dua buah bondet siap pakai di sebuah rumah kontrakan di Desa Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. 

Informasi awal diperoleh dari laporan masyarakat yang mencurigai aktivitas di sekitar lokasi penangkapan. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas kepolisian langsung bergerak cepat dan melakukan penggerebekan. 

Ratusan Lapak PKL Hangus, Polisi Panggil Kepala Pasar

Hasilnya, dua buah bondet ditemukan tersimpan rapi di dalam tas selempang milik Mufid.

Kapolsek Pasrepan, AKP Slamet Wahyudi, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat. 

Pasar Pasrepan Pasuruan Kembali Dilalap Si Jago Merah

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk proaktif dalam memberikan informasi terkait adanya aktivitas yang mencurigakan di lingkungan sekitar,” ujar Slamet, Selasa, 20 Agustus 2024. 

Saat ini pelaku masih menjalani proses penyidikan di Mapolsek Pasrepan, untuk mengetahui motif pelaku menyimpan bahan peledak jenis bondet di rumah kontrakannya.

Halaman Selanjutnya
img_title