Perkuat Sinergi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang ke Polres Probolinggo Kota

Kunjungan Kantor Imigrasi Malang ke Polres Probolinggo Kota
Sumber :
  • Dok Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang

Probolinggo, VIVA – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Anggoro Widjanarko, bersama jajaran pejabatnya, melakukan kunjungan kerja ke Polres Probolinggo Kota pada Kamis, 1 Agustus 2024 kemarin. Mereka ingin memperkuat sinergi dan kerjasama antar instansi demi meningkatkan pelayanan publik dan keamanan di wilayah Probolinggo.

Peran Kantor Imigrasi Malang dalam Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Oki Ahadian Purwono, beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak berdiskusi mengenai berbagai isu yang terkait dengan keimigrasian dan keamanan di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Anggoro Widjanarko, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu langkah konkret untuk mempererat hubungan antara Kantor Imigrasi dan Polres Probolinggo Kota. 

Kantor Imigrasi Malang Gelar Rakor Pemeriksaan Keimigrasian di Atas Alat Angkut

“Kami berharap dengan adanya sinergi ini, kita dapat bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi masyarakat. Keimigrasian dan kepolisian adalah dua pilar penting dalam menjaga stabilitas dan ketertiban, sehingga kolaborasi ini sangat vital,” kata Anggoro, Jumat, 2 Agustus 2024.

Sementara itu Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Oki Ahadian Purwono, mengatakan bahwa kerjasama antar-instansi cukup penting.

Kepala Imigrasi Malang Bertemu Pj Wali Kota Malang Bahas Pelayanan

“Kunjungan ini merupakan momentum yang baik bagi kami untuk bertukar informasi dan meningkatkan koordinasi. Dengan adanya kerjasama yang erat, kami yakin dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menangani berbagai permasalahan dengan lebih efektif,” ujar Oki.

Terpisah, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jatim, Herdaus yang turut hadir dalam kunjungan ini, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh kedua instansi. 

Halaman Selanjutnya
img_title