Capaian Luar Biasa, Tulungrejo Masuk Nominasi 3 Desa Terbaik Sejatim

Pj Wali Kota Batu, bersama tim penilai lapang.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Capaian luar biasa berhasil ditorehkan oleh Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Pasalnya desa tersebut masuk 3 nominasi terbaik dalam Lomba Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2024.

Jelang HUT ke 23, Kota Batu Dapat Penghargaan Desa Cantik

Hal itu nampak saat adanya tim peninjau dari Provinsi Jatim ketika melihat dan menentukan secara langsung, Kamis, 20 Juni 2024.

Tulungrejo diketahui bersaing ketat dengan 2 desa lain yaitu Desa Pontang di Kabupaten Jember dan Desa Kemirigede di Kabupaten Blitar. 

Perkuat Pelayanan, Komitmen Satlantas Polres Batu Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Menanggapi itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai optimis jika Desa Tulungrejo menjadi juara dalam ajang lomba desa tahun ini. Sebab, Desa Tulungrejo memiliki banyak potensi dan inovasi yang dikembangkan. 

"Keberhasilan Desa Tulungrejo masuk tiga besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur, akan memotivasi desa-desa lainnya untuk berkembang dan maju. Tentunya kita sangat senang," kata Aries. 

Viral Pedagang Pasar Induk Among Tani Halau Air Akibat Bocor, Ini Penjelasan Diskumdag

Selain itu, keberhasilan ini pasti berdampak positif. Karena akan menjadi rujukan desa-desa lainnya untuk berkembang dan maju melalui penilaian lomba desa dari Provinsi Jawa Timur.

"Dengan masuknya Desa Tulungrejo menjadi 3 terbaik lomba desa/kelurahan, juga menjadi motivasi bagi desa/kelurahan lain yang ada di Kota Batu untuk mengembangkan potensi unggulan setiap desa, baik pertanian, pariwisata dan UMKM, sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat," tutur Aries. 

Halaman Selanjutnya
img_title