Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

Pj Wali Kota Batu berkunjung ke Matahati Ceramics
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mendatangi dua tempat ekonomi kreatif (ekraf) yang ada di Kota Batu pada Sabtu, 11 Mei 2024. Ekraf Kota Batu menjadi sektor wisata potensial untuk dikembangkan.

Dianggap Figur Kuat, Partai Golkar Kota Malang Pertimbangkan Wahyu Hidayat

Adapun, 2 tempat yang dikunjungi adalah MataHati Ceramics di Desa Junrejo dan Workshop Creative Art Cafe Omah Semut di Desa Bulukerto.

Saat datang berkunjung, Aries pun terkesima melihat beragam keramik yang terpampang di galeri milik Muchlis Arif, yang tercatat sebagai salah satu maestro keramik di Indonesia.

Tujuan Bawaslu Kota Batu Buka Posko Kawal Hak Pilih untuk Pilwali

Menurut Aries, wisata edukasi di sektor ekraf harus dikawal perkembangannya. Pasalnya di Studio MataHati Ceramics para pengunjung bisa belajar cara membuat keramik sekaligus berbelanja keramik.

"Di sini bisa jadi wisata edukasi yang bagus. Apalagi pemasarannya sudah mencapai manca negara. Tidak salah jika tempat ini menjadi jujugan wisatawan dan seniman yang ingin belajar keramik," katanya.

Pisah Sambut Kepala Kejaksaan, Gus Ipul : Capaian Prestasi Kota Pasuruan Naik Signifikan

Wisatawan yang ingin mengisi hari libur dengan kegiatan kreatif kata Aries direkomendasikan datang ke sini untuk belajar membuat keramik. 

"Kami berharap tempat-tempat seperti ini bisa terus bertumbuh, apalagi kalau bisa diinisiasi oleh anak-anak muda di Kota Batu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title