Arus Mudik Lebaran 2024, Pengguna Jalan Wajib Tahu Titik Rawan Macet di Jombang

Kondisi lalu lintas padat di jalan arteri Bandarkedungmulyo
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – H-2 perayaan Idul Fitriq 2024, arus kendaraan di sejumlah jalan arteri mulai dipadati oleh para pemudik yang hendak pulang kampung ke halamannya.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Khusus bagi para pengguna jalan yang sedang melintasi wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur di harap memperhatikan beberapa ruas jalan yang biasanya menjadi titik rawan macet. 

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin, menegaskan, terdapat beberapa titik rawan macet di Kabupaten Jombang. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Pertama, titik rawan macet berada di dekat pintu perlintasan kereta api Bandarkedungmulyo, tepatnya di Desa Gondangmanis. Dan disebabkan oleh arus kendaraan yang padat.

"Yang pertama penyebabnya karena padat ya, untuk titik rawan macet di perlintasan KA Bandarkedungmulyo," kata Nur Senin, 8 April 2024.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Ia menyebut berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak PT KAI, dalam sehari terdapat 54 kali KA yang melintas. Sehingga dalam hitungan menit terdapat 1 KA yang melintas dalam rentan waktu 26 menit.

"Ada kereta melintas setiap 26 menit sekali. Dan setiap kereta melintas itu membutuhkan waktu 7 menit. Dan waktu itu yang mengakibatkan kepadatan arus lalulintas di sekitar situ," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title