Pj Wali Kota Batu Pastikan Akses Jalur Ideal bagi Wisatawan saat Lebaran 2024

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menandai jalan berlubang
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

BATU – Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pemkot Batu menjelang musim libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Salah satunya yaitu menjamin akses jalan yang ideal bagi wisatawan dalam momen Lebaran 2024.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin langsung rombongan OPD mengecek langsung ke beberapa titik akses jalur di Kota Batu dengan mengendarai sepeda motor.

"Kami ingin memastikan kondisi jalan baik dan tidak ada yang berlubang. Termasuk kelengkapan rambu-rambu lalu lintas. Memang saat meninjau ditemukan beberapa jalan berlubang dan langsung saya tandai agar segera ditindaklanjuti dilakukan penambalan," katanya, Senin 1 April 2024.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Perlu diketahui, beberapa ruas jalan yang dipantau antara lain Jalur Desa Pandanrejo, Kelurahan Temas, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Pendem, Desa Junrejo, Desa Tlekung, Songgoriti Kelurahan Songgokerto, Desa Sidomulyo dan Desa Bulukerto.

Sementara, Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan bahwa setiap memasuki libur lebaran kerap terjadi kemacetan di beberapa titik. Untuk menghindari kemacetan, Pemkot Batu memastikan ruas-ruas alternatif dengan kondisi layak. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

"Untuk itu bersama Pak Pj kami langsung meninjau jalur-jalur alternatif. Ini untuk mendata jalan berlubang agar segera dilakukan perbaikan. Sehingga jalur alternatif tidak ada hambatan pada saat digunakan wisatawan," terangnya.