Pemuda di Jombang Tewas Tabrak Pohon Usai Pergi Lamar Kerja

Kendaraan korban usai mengalami kecelakaan di Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Usai melamar pekerjaan, dari salah satu perusahaan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Yudha Prasetya (31 tahun) mengalami nasib sial.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Pemuda asal Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang itu, tewas usai sepeda motor Honda Beat nopol S 4031 ZU yang ia kendarai menabrak pohon di Jalan Nurcholish Madjid, Sumbernongko, Denanyar, atau tepatnya di depan kantor Pengadilan Agama (PA) Jombang.

Peristiwa nahas yang dialami Yudha itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Dimana saat itu ia hendak mendahului truk yang melaju di depannya dari lajur kiri.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

M Fajar (22 tahun) saksi mata di lokasi kejadian yang merupakan teman korban mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi ia bersama korban berniat untuk pulang setelah melamar pekerjaan. 

"Kami mengendari motor masing-masing, dari arah utara ke selatan (hendak pulang) dari arah Denanyar mau ke Ndayu (dusun di Desa Tunggorono)," kata Fajar, Senin 1 April 2024.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Sementara itu, menurut keterangan Prasetyo (25 tahun) saksi mata yang ada di lokasi kejadian menjelaskan, korban melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di tempat kejadian, diduga korban tidak menguasai kemudi, saat mendahului truk dari lajur kiri, sehingga menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. 

Halaman Selanjutnya
img_title