Libur Lebaran, Puluhan Bus Antarkan Santri Ponpes Tebuireng Jombang Mudik Bareng

Santri Ponpes Tebuireng saat hendak mudik lebaran.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Libur lebaran tahun ini, mudik bareng masih menjadi tradisi santri dan santriwati pulang ke daerah kampung halamannya masing-masing.

Keseruan Gus Ipul dan Mas Adi Saat Halal bi halal Bersama ASN Pemkot Pasuruan

Seperti saat ini yang dilakukan para santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes ) Tebuireng, Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pada Sabtu, 30 Maret 2024, pihak Ponpes Tebuireng menyediakan 40 armada bus yang akan mengantarkan para santri dan santriwati pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

Siti Nur Nabila (16 tahun) santriwati Ponpes Tebuireng mengatakan, pada musim liburan tahun ini, ia mengaku senang bisa mengikuti mudik bareng yang ke dua kalinya.

"Ini ikut acara mudik bersama santri Tebuireng, untuk pulang lebaran. Ikut mudik bareng lebih seru dan banyak teman-temannya juga. Pokoknya seru bisa bareng-bareng dan lebih dekat juga sama teman-teman," kata Nabila.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Ia pun berharap agar mudik bareng tahun ini, bisa berkesan dan diberikan keselamatan hingga sampai di rumahnya yang ada di Kabupaten Tuban.

"Seru pokoknya, karena banyak hal baru yang saya temukan. Kan saya baru dua tahun ini mondok. Semoga nanti pulangnya selamat, lancar dan bisa bermanfaat intinya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title