Tempat Pengopenan Kopra di Jombang Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Kebakaran tempat usaha Kopra di Diwek Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Malang, VIVA – Tempat usaha pengopenan kopra atau daging buah kelapa yang dikeringkan, di Desa Brambang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar pada Jumat 29 Maret 2024.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Akibat peristiwa itu, Sobirin (40 tahun) pemilik usaha pengopenan kopra tersebut, mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Diwek, AKP Dwi Basuki Nugroho menjelaskan peristiwa kebakaran tempat usaha itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Dimana sebelumnya para pekerja di tempat itu sedang melakukan pengopenan kopra.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Semula pada pukul 17.00 WIB, para pekerja ini sedang saat melakukan pengasapan kelapa untuk bahan baku kopra," kata Basuki.

Lantaran para pekerja ini sedang menjalankan ibadah puasa, pada pukul 17.40 WIB, para pekerja pulang untuk berbuka puasa.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Pas jam buka puasa ini, para pekerja meninggalkan lokasi pengasapan untuk membatalkan puasanya. Saat ditinggalkan kondisi api masih menyala," ujarnya.

Setelah berbuka puasa, para pekerja kembali ke lokasi pengopenan, dan diketahui bahwa api sudah membakar tempat usaha tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title