Operasi Ketupat Langkah DPUPR Kota Batu Berikan Rasa Aman Bagi Pengendara

Perbaikan ruas jalan Klemuk yang dilakukan DPUPR Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang/ Galih Rakasiwi

Batu, VIVA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu telah memulai langkah proaktif dengan melakukan program kegiatan tutup lubang dengan cepat atau Operasi Ketupat.

Resmi! Mulai 6 Mei Angkutan Gratis Pelajar KWB Beroperasi

DPUPR telah melakukan penambalan jalan berlubang serta pengaspalan secara menyeluruh guna memastikan kondisi jalan yang baik. Operasi ini bertujuan untuk melakukan penanganan cepat terhadap kerusakan jalan dan meningkatkan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Kota Batu. 

Beberapa perbaikan sudah dilakukan di berbagai ruas terutama pada jalur protokol dan jalur alternatif di Kota Batu antara lain Jalur Lintas Barat (Jalibar), Jalan Wukir, Jalan Indragiri, Jalan Agus Salim, Jalan Oro-Oro Ombo, Jalan Bromo, Jalan Dieng (Sidomulyo-Giripurno), Jalan Hasanudin, dan lainnya. Kemudian yang tengah dilakukan pemeliharaan antara lain ruas Jalan alternatif Klemuk Songgokerto dan Jalan Abdul Gani. 

LSP Paresta Go Nasional, Targetkan Sertifikasi Ribuan Pekerja Wisata

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan Operasi Ketupat sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan wisatawan yang diperkirakan akan masuk ke Kota Batu menjelang libur cuti lebaran

"Kerusakan jalan merupakan masalah yang tidak dapat dihindari. Namun tanggapan cepat dan penanganan yang tepat adalah kewajiban bagi pemerintah dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta wisatawan," katanya, Kamis 21 Maret 2024.

Awas Begal Payudara Hantui Kota Batu

Melalui jargon 'Salam Taktis Tanggap Tuntas' menjadi semangat semua jajaran DPUPR dalam menjalankan operasi ini. Terlebih menjelang libur lebaran akan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah kendaraan wisatawan yang memasuki Kota Batu.

"Oleh karena itu, pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title