Buntut Unggahan Connie Bakrie, Puluhan Massa Geruduk Polres Pasuruan Kota

Polres Pasuruan Kota Didemo Soal Netralitas Polri pada Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA – Sebanyak 50 orang dari Aliansi Masyarakat Kota Pasuruan (AMKP) dan kelompok Tapal Kuda Nusantara (TKN) menggelar demonstrasi di depan Mako Polres Pasuruan Kota, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Massa mempertanyakan netralitas Polri pada Pemilu 2024 usai viral kabar di media sosial tentang indikasi keterlibatan Polri yang bisa membuka akses Sirekap KPU dan mengubah formulir C1 hasil pemungutan suara di masing-masing TPS.

Kabar itu berawal dari unggahan Connie Bakrie @connierahakundinibakrie di Instagram. Dalam unggahannya, dia mengatakan mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno menyebutkan sejumlah polres memiliki akses ke aplikasi Sirekap KPU.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Meski belakangan komentar itu telah diklarifikasi oleh Connie Rahakundini selaku pemilik akun bahwa postingan itu tidak benar. Ada kesalahan persepsi yang dia terima sehingga postingan yang sempat viral itu telah dibantah tidak benar.

Ketua AMKP Ayik Suhaya mempertanyakan aparat Kepolisian yang bisa membuka akses Sirekap dan mengubah formulir C1, sehingga timbul persepsi ketidaknetralan Polri dalam pesta demokrasi kali ini.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Polres Pasuruan Kota Didemo Soal Netralitas Polri pada Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

"Kami menyampaikan langsung pada pokok inti kejelasan terkait adanya isu- isu netralitas Polri di media sosial dan mempertanyakan aparat kepolisian bisa membuka akses Sirekap dan mengubah formulir C1?," kata Ayik.

Halaman Selanjutnya
img_title