Danpusenif TNI AD Tutup TMMD ke-119 di Desa Kalipang Pasuruan

Danpusenif TNI AD, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa tutup TMMD ke-119.
Sumber :
  • Dok. Kominfo Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun anggaran 2024 yang digelar TNI Angkatan Darat (AD) di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, akhirnya tuntas.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Selesainya program kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dengan TNI AD ini ditandai dengan acara upacara penutupan TMMD ke-119 di Alun-Alun Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Upacara penutupan kegiatan TMMD ke-119 di Alun-Alun Bangil tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Kesenjataan Infantri (Danpusenif) TNI AD, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan peninjauan hasil kegiatan TMMD. Mulai dari pembangunan plengsengan di dua lokasi, pavingisasi jalan sepanjang 1000 meter dan lebar 3 meter, serta perbaikan 20 rumah tidak layak huni (RTLH).

Letjen TNI Teguh Muji Angkasa menjelaskan, TMMD ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya setiap tahun. Bahkan, kata dia, kegiatan ini bisa digelar sampai tiga kali dalam satu tahun anggaran.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Teguh mengatakan tujuan TMMD ini untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai persoalan di masyarakat. Misalnya seperti pavingisasi jalan, pembangunan plengsengan hingga perbaikan rumah tidak layak huni.

"TMMD ini program reguler, setiap tahun dilakukan bisa sampai tiga kali. Ini sudah berlangsung lama dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkap mantan Pangdam XVII/Cenderawasih ini.

Halaman Selanjutnya
img_title