Bakti Sosial di Ponpes Yatim Dhuafa Singosari Jadi Rangkaian Hari Bhakti Imigrasi

Bakti sosial di Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Singosari Malang.
Sumber :
  • Ist/ Hendro Sumardiko

Malang, VIVA – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Singosari Malang. Kegiatan sosial ini bagian dari serangkaian perayaan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana memimpin langsung bakti sosial yang dilakukan pada Selasa, 23 Januari 2024 kemarin. Dia didampingi para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Santunan langsung diberikan ke pengurus dan para santri serta santriwati pesantren Yatim Dhuafa di Ponpes tersebut. 

"Sebagai bentuk komitmen dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan bakti sosial. Acara ini menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim di Pondok Pesantren Singosari," kata Galih, Kamis, 25 Januari 2024. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Galih menyebut, para peserta bakti sosial terlihat antusias dalam berinteraksi dengan anak-anak yatim. Mereka menyediakan paket-paket sembako untuk diberikan kepada pesantren. Tak hanya itu, para pegawai Kantor Imigrasi juga memberikan motivasi dan bimbingan kepada anak-anak, menginspirasi mereka untuk tetap semangat dalam mengejar cita-cita.

"Hari Bhakti Imigrasi kali ini menjadi momentum bagi kita untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan," ujar Galih. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Sebagai informasi puncak Hari Bhakti Imigrasi digelar pada Jumat, 26 Januari 2024 besok. Dimana Kegiatan puncak digelar di Kemenkumham di Jakarta. Untuk Jatim upacara di Kantor Imigrasi Kediri. Di Kantor Imigrasi Malang juga upacara pada hari yang sama. 

Rangkaian Hari Bhakti Imigrasi yang ke 74 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang digelar dengan berbagai kegiatan. Mulai dari Jemput Paspor Kantor Imigrasi atau Jempol Karmila, donor darah, bakti sosial, hingga layanan paspor simpatik disejumlah tempat.