Kasus Pelajar SD Kepalanya Bocor Dilempar Kayu, Berharap Diselesaikan Kekeluargaan

Ibu dan korban saat berada di Polres Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Insiden yang dialami AA (8 tahun) pelajar SDN Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kini telah masuk ke ranah hukum. Saat ini kasus ini ditangani Satreskrim Polres Jombang.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Meski kasus ini tengah masuk ke ranah hukum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, berharap agar permasalahan yang dialami AA bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen mengatakan pihaknya sudah mendengar adanya persoalan di SDN Genenganjasem, Kecamatan Kabuh. Bahkan, Senen menyebut telah berkoordinasi dengan pihak sekolah maupun kordinator wilayah kerja pendidikan.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Saya sudah koordinasi dengan kepala sekolah, sama korwilnya, dua tiga hari yang lalu. Dan informasi dari kepala sekolahnya sudah gak ada apa-apa (masalah sudah damai)," kata Senen, Jumat 29 September 2023.

Ia mengaku dari laporan kepala sekolah SDN Genenganjasem malahan sudah selesai. Lantaran kejadian naas yang menimpa AA, bukanlah kejadian yang disengaja.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Itu kan memang tidak sengaja, yang pertama, terus sekolah dengan kejadian itu langsung membawa ke Puskesmas, terus diobati," ujar Senen.

Selain itu, dari pihak keluarga sudah saling bersepakat untuk berdamai. Sehingga persoalan tersebut sudah clear.

Halaman Selanjutnya
img_title