Sosialisasi Ujicoba Satu Arah Kayutangan Heritage di Tengah Penolakan Sopir Angkot

Dishub Kota Malang memasang papan informasi satu arah Kayutangan
Sumber :
  • Viva Malang

MalangPemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memastikan rencana ujicoba jalur satu arah di Kayutangan Heritage berlaku sejak pukul 05.00 WIB Senin, 20 Februari 2023 mendatang. Mereka pun kini gencar melakukan sosialisasi dengan memasang papan informasi disejumlah titik.

Live Streaming Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

"Pemasangan banner ukuran 1,2 meter kali 2 meter ada di delapan titik. Kemudian yang besar, ukuran 4 meter kali 6 meter ada di tiga titik. Tujuannya sebagai salah satu media sosialisasi agar pengguna jalan tahu skema manajemen rekayasa lalu lintas dan angkutan jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Widjaja Saleh Putra, Jumat 17 Februari 2023. 

Untuk lebih memasifkan rute ujicoba satu arah Dishub memasang papan informasi disejumlah titik keramaian di Kota Malang. Sebab, selama ini mereka hanya melakukan sosialisasi di media massa dan media online saja. 

Marselino Ferdinan Target Menang Lawan Yordania U23: Kita Gak Punya Mental Imbang atau Kalah

Dishub Kota Malang juga telah menyiapkan fasilitas rambu yang akan dipasang pada Minggu malam. Beberapa rambu yang telah disiapkan antara lain rambu penunjuk arah, rambu larangan, rambu penerangan penunjuk jalan, termasuk pita kejut. 

Widjaja mengungkapkan uji coba manajemen rekayasa lalu lintas direncanakan berlangsung selama tiga pekan. Selama tiga pekan itu pula Dishub Kota Malang dan instansi terkait lainnya akan melakukan evaluasi hasil uji coba ini. Jika efektif akan berlanjut dan jika tidak efektif akan dikembalikan semula. 

Target Kemenangan Lawan Yordania U23, Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia U23 Tidak Lengah

"Ada sejumlah perubahan setelah ada proses untuk memastikan mana yang terbaik. Misalnya, tadinya di Jalan Arjuna, rencananya satu arah, dalam beberapa pertimbangan, kami tetapkan dua arah, Jalan Kahuripan dan Jalan Bromo juga dua arah," ujar Widjaja. 

Rute ujicoba satu arah ini berlaku di Jalan Basuki Rahmat atau sepanjang jalan Kayutangan Heritage. Masyarakat yang melintas dari Jalan Basuki Rahmat atau Patung Chairil Anwar atau selatan menjadi satu arah menuju perempatan Rajabali. Untuk Jalan Basuki Rahmat dari arah Kantor PLN Malang (utara) menjadi satu arah menuju perempatan Rajabali. 

Halaman Selanjutnya
img_title