Pembangunan Puskesmas Bareng Tertunda Lagi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Pembangunan gedung baru Puskesmas Bareng nampaknya tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sebab hingga Oktober 2022 ini, Pemkot Malang masih belum menemukan lokasi yang tepat. 

Laga Hidup Mati Bagi Arema FC saat Melawan PSM Makassar

Sebelumnya, gedung baru Puskesmas Bareng akan dibangun di Jalan Srikaya. Akan tetapi muncul kendala pada peruntukan zona tata ruangnya. Yang masih masuk kategori RTH (Ruang Terbuka Hijau). Alhasil Pemkot Malang harus mencari lokasi yang baru. 

“Iya masih belum dapat. Kita masih mencari lokasinya, yang paling baik lokasi atau lahannya milik pemerintah daerah sendiri,” papar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif, Rabu (19/10). 

Kasus Demam Berdarah Melonjak Tajam di Kota Batu

Ia menjelaskan sebelumnya memang ditargetkan lokasi baru harus didapat tahun ini juga. Sehingga bisa diajukan dan dikaji kemudian direncanakan anggarannya di APBD 2023. 

Hanya saja Husnul juga belum bisa memastikan bisa mendapatkan lokasi yang baru hingga waktu yang ditargetkan. Untuk itulah, anggaran pembangunan Puskesmas Bareng belum bisa dipastikan masuk dalam tahun anggaran mana. 

Persiapan Pilkada Jombang, KPU Jombang Buka Pendaftaran untuk 105 PPK

“Targetnya bisa dibangun 2023. Tapi kita lihat perkembangannya saja,” jelas dia. 

Meski begitu, satu puskesmas lagi yang hendak dibangun di lokasi baru yakni Puskesmas Cisadea dipastikan bisa dibangun tahun depan. Husnul menegaskan pembangunan Puskesmas Cisadea tidak mengalami kendala. 

Halaman Selanjutnya
img_title