Eks Kapolres Malang Kombes Pol Yade Setiawan Ujung Raih Gelar Doktor di Univ Padjadjaran

Kombes Pol Yade Setiawan Ujung
Sumber :
  • VIVA Malang - Lucky Aditya

Malang, VIVA – Mantan Kapolres Malang Kombes Pol Yade Setiawan Ujung meraih gelar Doktor di Universitas Padjadjaran Bandung Jawa Barat.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Perwira yang menjabat Kapolres Malang sejak 14 November 2016 hingga 14 Februari 2020 itu bahkan meraih predikat nilai Cumlaude.

Kombes Pol Yade Setiawan Ujung menjelaskan temuan baru dalam evaluasi penanganan COVID-19 di wilayah Kota Bandung Jawa Barat pada sidang promosi gelar Doktor yang diadakan di ruang sidang Program Pasca Sarjana FISIP Universitas Padjadjaran Kamis, 4 April 2024.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Dalam Disertasinya yang berjudul Evaluasi Kebijakan Operasi Aman Nusa II Dalam Penanganan Covid-19 oleh Polrestabes Bandung. Kombes Pol Yade Setiawan mengupas secara komprehensif mulai dari hulu ke hilir dalam penanganan COVID - 19 di Kota Bandung dalam Operasi Aman Nusa II. 

Dalam karyanya Ujung, menyoroti peran kritis Polri dalam mengimplementasikan strategi efektif yang mengintegrasikan keamanan dan kesehatan publik.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Operasi Aman Nusa II menjadi studi kasus utama yang memperlihatkan bagaimana kepolisian, dengan sumber daya dan kapasitasnya, dapat berkontribusi signifikan terhadap penanganan krisis kesehatan publik. 

Disertasi ini mengungkapkan bahwa kesuksesan operasi tidak hanya bergantung pada tindakan preventif dan penegakan hukum tetapi juga pada inisiatif kesehatan publik yang dijalankan oleh kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title