Ini Pesan Aries Agung Paewai saat Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melepaskan burung dara.
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melepaskan burung dara.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu. VIVA Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meminta semua pihak peduli kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Pembinaan yang tepat memiliki potensi menemukan talenta para ABK.

Hal itu ia sampaikan saat mengikuti kegiatan bersama ABK di Griya Anita, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu 13 Agustus 2023. 

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur ini juga sempat berinteraksi dengan ratusan ABK ketika mewarnai patung gipsum. Agar bisa memberikan masa depan cemerlang semua pihak harus hadir berkolaborasi.

"Anak-anak kita yang berkebutuhan khusus perlu penanganan yang ekstra pula. Terimakasih dan apresiasi terhadap orang tua luar biasa yang Insya Allah menjadi jalan surga kelak, pemerintah siap mendorong dan berikan perhatian lebih," katanya.

Dirinya merasa pemerintah dan masyarakat dilingkungan sekitar pun harus mendukung apa yang dilakukan untuk memberikan perhatian dan pelatihan pendidikan inklusi bagi mereka.

"Pendidikan dan pembinaan yang diberikan secara tepat, bukan tidak mungkin akan memunculkan bakat terpendam dari anak berkebutuhan khusus itu. Ini perlu diperhatikan, kadang-kadang kita bisa menemukan talenta khusus, mungkin seni, mungkin olahraga," tuturnya.

Terlebih, anak-anak merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik. Sehingga mampu menjadi anak yang lebih baik, mampu berinteraksi dan berkembang untuk masa depannya nanti.