Minim Fasilitas Tak Surutkan Rider Kota Batu Mendulang Prestasi

Pembalap BMX ISSI Kota Batu yang Tergabung Dalam AKF
Sumber :
  • KONI Kota Batu

Batu, VIVA –  Pembalap ISSI Kota Batu kembali berjaya dalam ajang BMX MTB 4X yang digelar di Sirkuit Mbakalan Mewah Sukodono, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Juli 2023. 

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Total ada 6 pembalap yang tergabung dalam klub Afos Katana Family (AKF) yang berhasil podium antara lain Dewa Shaka Ibrahim juara 2 kelas challenge boys 2014, Muhammad Aqila Al Barra juara 3 kelas challenge boys 2015, Davin Alvaro Nariyama Kurniawan juara 5 kelas challenge boys 2012.

Kemudian, Arjuna Arta Wijaya juara 5 kelas challenge boys 2013, dan Juno Boy Satria juara 4 serta Mikail Adrian Saputro juara 5 kelas challenge boys 2011.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Pelatih ISSI Kota Batu, Hildan Afosma Katana mengatakan kemenangan ini sangatlah berarti dan bukti keseriusan para rider dalam berlatih.

"Alhamdulillah kita bisa meraih hasil maksimal. Dari 6 rider yang berangkat semua bisa podium," katanya, Senin, 17 Juli 2023. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Keberhasilan ini semakin manis lantaran selama ini para rider cilik tersebut berlatih di tempat seadanya dan kurang memadai yaitu Track Mbah Patok yang dibuat secara mandiri di Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu.

"Itulah kendala kita tidak ada track standar nasional maupun internasional, tidak ada suport untuk latihan sehingga tidak bisa berkembang cepat seperti daerah-daerah lain. Padahal anak-anak Kota Batu memiliki potensi dan kemampuan yang hebat dalam bersepeda," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title