Timnas Indonesia Sabet Medali Emas Sea Games Usai Pecundangi Thailand

Pemain Timnas Indonesia Jauhari merayakan gol
Sumber :
  • Twitter @PSSI

Malang – Penantian panjang Timnas Indonesia berakhir. Skuat Garuda U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja usai menang dengan skor 5-2 atas Thailand. Laga digelar di National Stadium, Phnom Penh, Rabu malam WIB 16 Mei 2023. 

Pulangkan Korea Selatan U23, Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Laga sejak awal berjalanan dengan sengit. Kedua tim bermain terbuka dengan menghasilkan sejumlah peluang. Akan tetapi, penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Indonesia U-22 berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 21. Alfeandra Dewangga melakukan lemparan ke dalam jarak jauh bola kemudian disundul Ramadhan Sananta

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Bola mengarah ke mulut gawang. Pemain Thailand, Songchai Thongcham mencoba melalukan intersep. Bola mengenai pahanya, tapi malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Gol Indonesia tersebut direspons Thailand dengan meningkatkan intensitas serangan. Upaya coba terus mereka lakukan, tapi masih bisa dihalau dengan pertahanan yang solid dari Indonesia.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Di menit akhir babak pertama, justru Indonesia bisa menambah gol. Berawal dari umpan panjang dari lini pertahanan, Ramadhan Sananta berhasil mencuri bola dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola melambung melewati kiper Thailand, Soponwit Rakyart dan masuk dengan mulus ke dalam gawang. Keunggulan 2-0 Indonesia menjadi hasil akhir dari babak pertama final SEA Games 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title