Usung Semangat Hari Buruh Dengan Turnamen Sepak Bola 'Fourfeo Mayday 2023'

Fourfeo - Mayday 2023
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Sejumlah buruh perusahaan di Malang memperingati hari buruh atau Mayday dengan turnamen sepak bola. Mereka memilih memperingati hari buruh dengan turnamen sepak bola untuk memupuk semangat solidaritas antar buruh.

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Penyelenggara turnamen Denny Herlambang mengungkapkan bahwa turnamen antar buruh perusahaan ini digelar selama 2 hari pada 29 April 2023 dan 30 April 2023. Turnamen ini diikuti oleh sejumlah perusahaan di Malang. 

Juara 1 dalam turnamen Fourfeo Mayday 2023 adalah PT Widatra Bhakti, Juara 2 PT JNE dan juara 3 adalah PT Unilever Indonesia. Mereka sengaja memilih turnamen sepak bola di hari buruh selain menggelar demonstrasi. 

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

"Jadi ini memeperingati hari buruh dengan kegiatan silaturahmi antar perusahaan melalui ajang turnamen sepakbola fun games. Kegiatan ini juga bertujuan agar peringatan hari buruh yang selama ini kita harus turun ke jalan dengan cara demo namun dengan kegiatan melalui sepakbola juga dapat menjadi model dalam menyalurkan aspirasi bagi kaum buruh," kata Denny, Kamis, 4 Mei 2023.

Denny mengatakan, melihat antusias buruh dan perusahaan yang cukup besar. Dia berharap turnamen ini bakal digelar secara rutin. Ajang ini akan digelar saben tahun di ARG Soccer Field pada momen peringatan hari buruh. 

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Karena menurut Denny, setiap pekerja adalah pencipta dan aset besar bagi setiap bangsa. 

"Dengan kegiatan silaturahmi antar perusahaan dan pekerja dalam sebuah kegiatan yang dikemas melalui turnamen sepakbola fun game. Kita berharap ajang tersebut menambah citra positif kaum pekerja yang selama ini peringatan dilakukan dengan kegiatan turun ke jalan," ujar Denny.