Arkhan Fikri Tersingkir dari Skuat Piala Asia, Arema FC Beri Suntikan Semangat

Pemain Arema FC sekaligus penggawa Timnas U-20, Arkhan Fikri
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Manajemen Arema FC memberikan semangat pada Arkhan Fikri. Pemain berusia 20 tahun itu dicoret oleh pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Nama Arkhan tidak termasuk dalam 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia. Dia pun harus pulang meninggalkan pemusatan latihan di Turki dan kembali ke Indonesia untuk kembali bergabung dengan Arema FC. 

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mencoba memberikan motivasi kepada pemain berposisi gelandang serang itu. Secara pribadi Wiebie juga kecewa dengan pencoretan yang dialami Arkhan. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Namun, dia menilai bahwa pencoretan pemain dalam sebuah skema tim adalah sesuatu yang lumrah dalam sepak bola. Arema FC menaruh hormat kepada Shin Tae-yong selaku pelatih kepala skuat Garuda

"Kalau kecewa mungkin karena tidak ada pemain Arema di Timnas. Namun sebenarnya hal itu adalah hal yang wajar. Semua pemain sepak bola pasti pernah merasakan hal itu, setiap pelatih tentu memiliki perspektif yang berbeda terkait kebutuhan tim," kata Wiebie, Jumat, 5 Januari 2024. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Wiebie yakin Arkhan menerima hal itu dengan lapang dada. Apalagi, usianya masih cukup muda sebagai pesepakbola profesional. 

"Saya yakin bahwa sebagai pemain yang merintis karir dari bawah, Arkhan tentu juga sudah memahami konsekuensi yang bisa saja terjadi pada siapapun," ujar Wibie. 

Halaman Selanjutnya
img_title